Reuni Akbar SMAN 1 Magetan, PosAja! Show Off Layanan Kurir dan Logistik

MAGETAN | INTIJATIM.ID – Acara puncak Reuni Akbar SMA 1 Magetan dipusatkan di GOR Ki Mageti, Jalan Yosonegoro, Kabupaten Magetan, Sabtu (24/6/2023).

Ribuan alumni dari angkatan 1964-2022 menghadiri puncak acara untuk mengikuti berbagai kegiatan dari awal hingga akhir. Berbagai kegiatan yang digelar diantaranya, pameran 60 stand UMKM, pagelaran seni dan budaya, pertunjukan musik, dan lainnya.

Salah satunya, PosAja! cabang Magetan, yang juga turut andil dalam mendukung kegiatan Reuni Akbar SMA 1 Magetan. Pun, melibatkan ribuan alumni dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai upaya mengedukasi masyarakat atas layanan jasa kurir dan logistik.

Turut hadir, Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana yang akrab disapa Ana.

“Hari ini kami juga ikut serta mendukung kegiatan pendidikan yang didalamnya ada pemberdayaan UMKM melalui pameran. Banyak pelaku usaha yang terlibat seperti kuliner, fesyen, kerajinan, dan lainnya yang merupakan alumni dari SMA 1 Magetan,” terang Ana, Sabtu (24/6).

Menurut Ana, PosAja! selalu hadir mendukung para pelaku UMKM di Indonesia agar naik kelas. Salah satunya melalui peningkatan akses pasar ke seluruh Indonesia.

“Pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan kurir dan logistik PosAja! untuk mendistribusikan produknya ke dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Data per 2021, jumlah UMKM di Indonesia mencapai 64,2 juta. “Baru sebagian kecil yang telah memanfaatkan layanan digital untuk menunjang usahanya. Padahal, penggunaan akses digital dapat meningkatkan omset dan pangsa pasar,” ungkap Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia.

Tak hanya pelaku UMKM, Ana menyebut, keterlibatan PosAja! pada kegiatan tersebut juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat luas tentang Pos Indonesia. Karena Pos Indonesia telah bertransformasi menjadi perusahaan yang melayani jasa kurir, logistik, layanan keuangan, dana pensiun, dan lainnya.

Selain itu, pada bisnis kurir, Pos Indonesia memiliki aplikasi digital atau mobile aplikasi PosAja!, yang merupakan aplikasi jasa pengiriman berbasis digital courier. PosAja! memiliki tiga layanan kurir yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Pos Sameday, Pos Nextday, Pos Reguler, dan Pos Ekspor.

“Pelanggan bisa melakukan proses pengiriman paket dan barang cukup dari handphone, tanpa harus ke outlet,” ujar Ana.

Ana juga menambahkan, pemesanan bisa dilakukan dari manapun di beberapa kota besar di Indonesia. PosAja! juga terhubung dengan beberapa e-commerce sehingga bisa melakukan pembelanjaan dari aplikasi.

“Saat ini kami memiliki 42.300 drop points PosAja!. Total ada sekitar 1 juta jaringan Pos yang menjangkau hingga daerah 3T (terluar, terdepan, dan tertinggal). PosAja! juga terhubung dengan jaringan Pos di 228 negara di dunia. Kami juga didukung 42 Kantor Cabang Utama, 168 Kantor Cabang, dan 4.308 Kantor Cabang Pembantu,” tambahnya.

Untuk memudahkan pelaku usaha, kata Ana, PosAja! memiliki Fulfillment Center Stori pelayanan penyimpanan barang, pemenuhan pesanan, packaging, manajemen pengiriman, manajemen penjualan dan marketplace, hingga konsolidasi ekspor.

“Kini hadir sebanyak 11 titik di seluruh Indonesia, diantaranya Medan, Pekanbaru, Palembang, Bekasi, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar. Jumlah stori ini akan terus kami tambah dalam beberapa waktu ke depan,” ungkapnya.

Kehadiran Pos Indonesia juga untuk membangun bangsa agar lebih berdaya saing dan sejahtera. Pun, memiliki visi untuk menjadi penyelenggara layanan pos universal, jasa kurir, logistik, dan keuangan paling kompetitif.

“Kami akan terus berupaya untuk memberikan produk yang relevan sesuai kebutuhan pasar, memberikan jasa layanan yang prima, menjalankan proses bisnis secara efisien, membangun solusi teknologi informasi yang prima dan human capital yang andal,,” tutup Direktur Bisnis Kurir & Logistik Pos Indonesia. (Red)

Loading

Leave a Reply