NGAWI | INTIJATIM.ID – Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat melalui berbagai inovasi. Salah satunya adalah menghadirkan Duta Pelayanan di front office untuk memandu para pemohon layanan pertanahan.
Kehadiran Duta Pelayanan ini bertujuan agar masyarakat yang datang ke Kantor Pertanahan mendapatkan pendampingan langsung, mulai dari informasi jenis layanan, alur prosedur, hingga persyaratan yang diperlukan. Dengan demikian, pemohon layanan tidak hanya merasa lebih terbantu, tetapi juga memperoleh kepastian informasi yang jelas dan akurat.
Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi, Eksam Sodak, menyampaikan bahwa, Duta Pelayanan merupakan wujud nyata peningkatan kualitas layanan publik.
“Kami ingin memastikan setiap pemohon yang datang ke kantor merasa nyaman, dipandu dengan baik, serta mendapatkan layanan yang cepat dan transparan. Duta Pelayanan hadir sebagai garda terdepan dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ujarnya.
Menurut Eksam, langkah ini juga sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di lingkungan Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi. Dengan adanya Duta Pelayanan, diharapkan pelayanan pertanahan semakin mudah diakses, humanis, dan profesional.
“Kantor Pertanahan Kabupaten Ngawi berkomitmen terus menghadirkan inovasi dan peningkatan kualitas layanan, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat langsung berupa layanan yang mudah, cepat, transparan, dan akuntabel,” pungkasnya. (Mei/IJ)